karakter



 PENDIDIKAN KARAKTER

Slamat jumpa kembali dengan tulisan Supriyati. Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya sehingga saya bisa menuliskan pendapat saya tentang pendidikan karakter.

Pendidikan karakter pada dasarnya  bisa didapat olah anak dimana saja .Karakter ada yang baik dan ada yang buruk. Sekolah diharapkan untuk  menguatkan karakter anak , tentu ke hal hal yang baik .

 

ini adalah gambar contoh dimana anak anak belajar untuk menjaga lingkungan ,untuk membiasakan diri menjaga lingkungan .



Disekolah juga ada kegiatan pramuka dimana disana anak diajari untuk bekerja sama seperti contoh diatas. Diharapkan hal ini bisa terbentuk anak yang bisa saling membantu dalam kesulitan dan tidak egois mau menangnya sendiri.

Didalam pramuka anak juga diajari disiplin dengan mengerjakan sesuatu secara tepat waktu, harapannya akan terbentuk anak yang bisa menghargai waktu dengan bekerja secara gesit cepat dan tepat ,sehingga tidak terbentuk anak yang malas.

Disekolah anak juga diajarkan bagaimana cara menghargai atau menghormati orang yang lebih tua, caranya cuma sepele ,misalnya sehabis upacara anak diajak berjabat tangan dengan cara antri.


Dari budaya antri ini anak juga belajar untuk bersabar, menghargai orang lain . Semua itu belum tentu anak dapatkan dari rumah , dan tidak semua lingkungan tempat ia tinggal mengajarkan hal hal yang seperti itu.

Biarlah anak disekolah belajar tidak hanya dalam bidang pengetahuan tetapi disitu dibentuk karakter anak yang disiplin sabar namun cekatan dan tidak menang sendiri ,harapannya disini anakpun bisa belajar saling menghargai. Tak lupa anakpun dipacu untuk menjadi anak yang berprestasi sesuai bidangnya masing- masing

Semua pasti berharap bahwa generasi muda kita nanti akan menjadi generasi yang berkarakter untuk memajukan negara ini untuk menjadi negara yang maju.

Demikianlah Tulisan Supriyati kali ini semoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat untuk mendidik anak dikedepannya nanti. Harapannya corona segera berlalu jagalah kesehatan kita masing masing 

Terimakasih.
 

 
 


Komentar

  1. Bagus sekali tulisannya. Semangat, Bu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih itu semua juga atas bimbingan dan arahan bapak

      Hapus
  2. Bagus sekali .semangat bu supri untuk membuat blog blognya

    BalasHapus
  3. Terus berinofasi utk anak didik semakin kreatif.... Ttp smangat bu

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENULIS AUTOBIOGRAFI